Minggu, 21 Agustus 2016

Main Pokemon Go menggunakan Kaca Mata pintar


Memanfaatkan momentum di tengah populernya game Pokemon Go saat ini, salah seorang karyawan perusahaan Intel memodifikasi peranti lunak Pokemon Go agar bisa berjalan pada kacamata pintar Recon Jet untuk memberikan sensasi baru dalam permainan itu.

Patrick Cho, seorang pengembang teknis di Intel, telah berhasil merubah versi mendasar Pokemon Go ke dalam kacamata augmented reality (AR) buatan perusahaannya. Intel memamerkan Pokemon Go pada kacamata pintar Recon Jet di Intel Developer Forum, di San Francisco, pada pekan lalu.

Patrick berhasil mengubah orientasi interface portrait game Pokemon Go menjadi modus landscape pada kacamata Recon Jet. Dengan begitu, pemain dapat melihat lokasi keberadaan Pokestop, Pokegym, maupun monster Pokemon, dalam sudut pandang lebar. Patrick menjanjikan pengalaman bermain Pokemon Go bakal lebih nyata saat menggunakan kacamata pintar Intel ini.

Penting untuk dicatat bahwa aksesori ini hanya sekadar konsep dan tidak resmi. Kendati demikian, Patrick maupun Intel terbuka untuk bekerjasama dengan Niantic guna menjadikan kacamata ini sebagai aksesori resmi Pokemon Go.

Mengutip Mashable, tampilan peta saat berburu monster dan ikon-ikon dalam permainan Pokemon Go dipastikan tetap sama jika dilihat dari kacamata Recon Jet hasil pengembangan Patrick ini

Kacamata pintar yang menargetkan pesepeda dan pelari tersebut telah dimodifikasi oleh Patrick untuk memakai sistem operasi Android terbaru, dan akhirnya bisa menjalankan game Pokemon Go.. 

Meski bisa menampilkan antarmuka yang sama dengan versi ponsel, tapi ada beberapa kekurangan seperti tidak bisa memutar bola di Pokestop, menangkap Pokemon, maupun beradu kekuatan di Pokegym.

Kekurangan lain terkait dengan urusan konektivitas. Sejauh ini Intel hanya menawarkan koneksi internet melalui sambungan WiFi, dan belum mendukung koneksi seluler.
Rencananya, Recon Jet akan dijual dengan harga 500 USD atau sekitar Rp. 8,5 jutaan.

Sumber : CNN Indonesia
Load disqus comments

0 komentar